Olahraga Yang Banyak Membakar Kalori

By

Olahraga Yang Banyak Membakar Kalori – Memiliki tubuh ideal adalah dambaan setiap orang. Tak heran, berbagai cara ditempuh untuk mencapai tubuh ramping dan proporsional. Secara umum, diet menjadi salah satu solusi pilihan untuk mendapatkan sosok kencang ini.

Tentu saja tidak apa-apa jika tubuh Anda sudah ideal dan Anda ingin mempertahankannya melalui pola makan. Namun jika Anda masih kelebihan berat badan, cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan berolahraga untuk membakar lemak dan menurunkan berat badan. Nah, beberapa latihan ampuh untuk membakar lemak di tubuh Anda akan dibahas di bawah ini. Apa-apaan? Datang dan lihat.

Olahraga Yang Banyak Membakar Kalori

Olahraga Yang Banyak Membakar Kalori

Hal ini dikenal efektif untuk pembakaran lemak yang maksimal karena membutuhkan banyak energi. Jika Anda tidak terbiasa melakukannya

Jenis Olahraga Paling Banyak Membakar Kalori Wartawan.id

Cara ini dimulai dari posisi jongkok, sehingga Anda bisa melompat setinggi mungkin, lakukan gerakan ini selama 15 detik, lalu istirahat. Tingkatkan durasi sesuai dengan kemampuan fisik Anda. Gerakan ini akan membakar lemak paha.

Step up adalah cara membakar lemak dengan naik turun tangga. Namun tidak semua anak tangga, Anda hanya perlu naik turun satu anak tangga berkali-kali. Lakukan gerakan ini selama sekitar 15 detik untuk pertama kalinya. Seperti metode pertama, tingkatkan durasi sebanyak mungkin. Gerakan ini tetap fokus pada pembakaran lemak di pinggul.

Gaya Superman ini adalah gaya yang meniru Superman saat terbang. Anda harus tengkurap, jadi rentangkan tangan Anda di atas kepala dan tekuk kaki Anda ke bawah. Setelah itu, secara bersamaan angkat tangan dan kaki setinggi mungkin hingga tubuh menekuk. Fungsi dari gerakan ini adalah untuk meregangkan otot perut. Lakukan gerakan ini selama 15 detik dan tingkatkan durasinya sesuai dengan kemampuan Anda.

, tetapi lengan harus lurus untuk menopang tubuh. Setelah Anda berada di posisi yang tepat, mulailah menendang ke depan dengan tangan Anda, bergantian bergantian. Lakukan ini selama 15 detik dan tingkatkan durasinya sesuai dengan kemampuan Anda. Gerakan ini akan membuat perut Anda lebih rata dan lingkar lengan Anda pun semakin ideal.

Begini Caranya Membakar Lebih Banyak Kalori Dengan Afterburn Effect

Berjongkok. Ulangi gerakan tersebut selama 15 detik dan tingkatkan durasinya sesuai dengan kemampuan Anda. Gerakan ini berfokus pada kekuatan perut dan kaki.

Dari semua gerakan di atas, sebenarnya ini adalah gerakan yang berat, jadi disarankan untuk tidak melakukannya terlalu lama jika belum terbiasa. Namun gerakan ini tentunya akan sangat bermanfaat untuk membakar lemak dan efektif sebagai solusi alternatif penurunan berat badan. Jika Anda mengikuti prosedur di atas, Anda hanya akan menghabiskan waktu 9 menit dan itu sangat efektif karena Anda akan banyak berkeringat.

Jika semua gerakan di atas sudah bisa Anda lakukan secara rutin, maka Anda perlu menyeimbangkannya dengan pola makan yang teratur dan sehat, ya. Semoga beruntung!

Olahraga Yang Banyak Membakar Kalori

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua entri yang dibuat adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya. Olahraga bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin membakar kalori. Lihat beberapa latihan pembakaran kalori paling banyak yang dapat Anda coba di bawah ini.

Habis Makan Jangan Lupa Bakar Kalori

Banyak orang mengandalkan olahraga untuk menurunkan berat badan karena efektif membakar kalori. Tidak mengherankan, olahraga yang membakar kalori paling banyak lebih populer.

Gerakan ini merupakan latihan kardio yang juga merupakan latihan seluruh tubuh, sehingga dapat membakar banyak kalori dalam waktu yang singkat.

, letakkan kedua bahu di atas kedua tangan, kontraksikan otot perut, angkat lutut kanan dan dekatkan ke perut. Kembali ke posisi

Latihan berdampak rendah ini membakar banyak energi dengan meningkatkan kekuatan otot, meningkatkan aliran darah, dan meningkatkan kapasitas jantung dan paru-paru.

Tetap Membakar Kalori Saat Istirahat Dan Bagaimana Cara Mendapatkannya

Jika Anda memiliki akses ke sepeda olahraga, lakukan dengan intensitas tinggi. Diukur dengan mengayuh sepeda dengan kencang dan tidak bisa berbicara dengan orang lain karena akan menyesakkan.

Lakukan pemanasan selama 5 menit tanpa beban pada sepeda, lalu bergantian 1 menit kecepatan tinggi dengan 2 menit kecepatan lebih lambat.

Pada skala 0 hingga 10, rentang kecepatan yang harus Anda latih adalah antara 7 dan 9. Jadi rentang lainnya yang harus Anda latih adalah antara 5 dan 6.

Olahraga Yang Banyak Membakar Kalori

Secara umum, lari adalah cara terbaik untuk membakar kalori. Namun bila Anda tidak punya waktu, Anda bisa mengurangi durasi latihan dengan melakukan

Topik Bakar Kalori

Jalan kaki adalah cara mudah untuk membakar kalori. Ini juga merupakan pilihan ideal saat pulih dari cedera. Anda dapat melakukannya di dalam ruangan atau di halaman.

Juga, lakukan dalam waktu singkat terlebih dahulu dan kemudian dapat ditingkatkan jika dilakukan secara teratur. Ini untuk mengurangi risiko cedera. Cardio dipilih karena relatif mudah dan tidak memerlukan peralatan khusus. Bahkan, angkat beban dikatakan lebih cepat menurunkan berat badan, lho? Mari kita buktikan kebenaran pernyataan tersebut dan temukan jawabannya dari sudut pandang ilmiah. Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Cardio adalah olahraga yang dirancang untuk meningkatkan detak jantung dan menjaga kesehatan pernapasan. Latihan kardio sendiri merupakan latihan untuk meningkatkan detak jantung. Jantung terdiri dari otot-otot yang perlu bergerak untuk menjadi lebih kuat dan lebih kuat.

Ketika otot jantung kuat, pembuluh darah dapat mengalir lebih cepat dan lebih cepat untuk membawa lebih banyak oksigen ke sel-sel otot. Hal ini memungkinkan sel untuk membakar lebih banyak lemak selama latihan dan istirahat. Contoh latihan kardio adalah berjalan, berlari, berenang. Penelitian telah menunjukkan bahwa semakin tinggi intensitas kardio Anda, semakin banyak kalori yang Anda bakar

Gerakan Olahraga Di Rumah Yang Cepat Menurunkan Berat Badan

Memang benar rata-rata satu jam kardio di treadmill bisa membakar hingga 588 kalori, sedangkan angkat besi hanya membakar 540 kalori, namun tubuh tetap membakar hingga 38 jam setelah angkat beban.

Selama beberapa dekade, banyak orang percaya bahwa kardio atau aerobik adalah latihan terbaik untuk menurunkan berat badan. Maka pada saat ini, latihan kekuatan atau weight training telah menjadi topik pembahasan untuk meningkatkan metabolisme, yang artinya proses penurunan berat badan tetap berjalan meskipun Anda telah menyelesaikan latihan karena konsumsi kalori di dalam tubuh.

Bagaimana kalori yang terbakar dibandingkan antara angkat berat dan jenis olahraga lainnya? Mengangkat beban dapat membakar 279 kalori dalam 45 menit untuk orang dengan berat badan 59 kg. Rasanya kurang seperti lari, yang bisa membakar 534 kalori sekaligus.

Olahraga Yang Banyak Membakar Kalori

Pada saat yang sama, berenang dengan beban dapat membakar 510 kalori, bersepeda dapat membakar 488 kalori, lompat tali dapat membakar 464 kalori, dan aerobik dapat membakar 325 kalori. Sementara olahraga lain membakar lebih banyak kalori, angkat besi bisa membakar kalori 38 jam setelah berolahraga. Selain membakar selama 38 jam, Anda juga akan mendapatkan tubuh yang lebih ideal, meningkatkan stamina tubuh, mencegah diabetes, meningkatkan metabolisme dan masih banyak lagi. Setelah 24 minggu latihan beban, metabolisme peserta pria meningkat sebesar 9%, sedangkan peserta wanita meningkat sebesar 4%.

Hiit Bantu Kita Bakar Lebih Banyak Kalori 🔥

Sebuah studi Penn State melaporkan bahwa angkat besi dapat membakar 3 pon lebih banyak lemak daripada latihan aerobik (yang merupakan jenis kardio). Studi Harvard lainnya menemukan bahwa pria yang mengangkat beban secara teratur setidaknya selama 20 menit sehari lebih mungkin untuk mempertahankan kelebihan lemak perut daripada mereka yang hanya melakukan kardio. Selain membakar lemak tubuh lebih cepat, angkat beban memiliki manfaat penting lainnya: meningkatkan dan menjaga kekuatan tulang dan metabolisme.

Menurut Health, sebuah studi Duke University menemukan bahwa peserta yang melakukan kombinasi kardio dan angkat berat mampu membakar hingga 7 pon lemak. Ini merupakan rekor setelah 47 menit berolahraga secara teratur setiap minggunya.

Beberapa tahun lalu, peneliti Duke University melakukan penelitian untuk membandingkan dua jenis olahraga yang disebutkan di atas dan mencari tahu mana yang lebih andal untuk menurunkan berat badan. Setelah delapan bulan, 119 sukarelawan yang kelebihan berat badan diminta untuk melakukan aerobik, latihan beban, atau kombinasi keduanya. Pemenangnya adalah latihan aerobik. Kelompok kardio kehilangan sekitar 1,8 kg berat badan, sedangkan kelompok latihan beban bertambah 0,9 kg. Hal ini terjadi ketika massa otot meningkat, sehingga angka pada timbangan juga meningkat.

Menurut American College of Sports Medicine (ACSM), total 150 menit latihan per minggu sangat efektif untuk menurunkan berat badan. JACARTA – Selain memperhatikan pola makan dan kandungan gizi, olahraga juga memegang peranan penting. membantu dengan diet teratur dan penurunan berat badan.

Jenis Olahraga Rumahan Ini Bisa Cepat Menurunkan Berat Badan

Pola makan harus diimbangi dengan latihan fisik yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Selama diet, latihan berikut dapat dilakukan:

Berjalan adalah olahraga paling sederhana yang tidak membutuhkan uang atau banyak peralatan. Jalan kaki terbukti efektif membakar kalori dalam tubuh.

Menurut Harvard Health, seseorang dengan berat badan 70 kilogram dapat membakar sekitar 167 kalori dengan berjalan kaki selama 30 menit.

Olahraga Yang Banyak Membakar Kalori

Penelitian lain menunjukkan bahwa 20 wanita gemuk dapat membakar hingga 1,5% lemak tubuh mereka dan mengurangi lingkar pinggang hingga 2,8 sentimeter setelah berjalan secara teratur (50-70 menit) tiga kali seminggu.

Kegiatan Olahraga Yang Dilakukan Secara Rutin Akan Membakar Kalori Lama Rentang Waktu Lari Menjadi

Dikutip dari prevention.com, jogging secara rutin selama 7 hari bisa menurunkan berat badan jika dilakukan dengan benar.

Menurut pakar dari Harvard Health, seseorang dengan berat 70 kilogram dapat membakar sekitar 298 kalori dengan berlari selama 30 menit (dengan kecepatan 8 kilometer per jam).

Selain itu, berlari dan jogging telah terbukti membakar lemak perut berlebih. Kelebihan lemak di area tubuh ini harus dijaga karena dapat menyebabkan penyakit jantung dan diabetes.

Para ilmuwan telah menemukan bahwa lompat atau lompat tali dapat membantu meningkatkan indeks massa tubuh (BMI) atau indeks massa tubuh.

Jenis Jenis Gerakan Yoga Yang Efektif Membakar Kalori

Lompatan intensitas tinggi selama 10 menit dapat dianggap setara dengan 8 menit jogging dan dapat membakar hampir 1.200 kalori dalam satu jam. Sedangkan melompat selama 30 menit dapat membakar 300 kalori.

Salah satu kunci untuk menurunkan berat badan adalah membakar banyak kalori. Jika dilakukan dengan benar, bersepeda selama 30 menit dapat membakar 300-500 kalori.

American College of Sports Medicine merekomendasikan:

Olahraga Yang Banyak Membakar Kalori

Olahraga yang paling banyak membakar kalori, olahraga paling banyak membakar kalori, olahraga yang banyak membakar lemak dan kalori, olahraga yang dapat membakar banyak kalori, olahraga ringan yang membakar banyak kalori, olahraga yang membakar kalori lebih banyak, olahraga membakar kalori, olahraga rumah yang membakar banyak kalori, membakar kalori tanpa olahraga, olahraga banyak membakar kalori, olahraga dirumah yang membakar banyak kalori, olahraga yang membakar banyak kalori

You may also like